Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khotbah Kristen Bulan September - Menjadi Saksi Kristus

Menjadi Saksi

Khotbah Kristen Bulan Agustus - Menjadi Saksi Kristus


ADA DUA DASAR MENGAPA ORANG PERGI BERSAKSI

1. Perintah Tuhan

Kamu akan menerima Kuasa Kalau Roh Kudus Turun Ke atas Kamu, Roh Kudus menguatkan diri kita untuk memberitakan Injil. Kita telah dianugerahkan Roh Kudus setelah Yesus naik ke sorga. Pemberitaan kabar baik tetap dan harus terus kita sampaikan kepada siapapun dan kapanpun sampai ke ujung bumi sebab kita telah menerima kuasa ilahi bukan kuasa lahiriah, kita menerima kekuatan Ilahi bukan kekuatan lahiriah. Pemberitaan kabar baik itu bukan atas dasar kemampuan saja, tetapi kerelaan dan kerendahan hati menerima anugerah Tuhan di dalam Roh Kudus yang memelihara dan menuntun kita menyampaikan firman Allah.

Tujuan Kita menjadi saksi adalah untuk memberitakan Pribadi Yesus, Keilahian dan status anak-Nya. Kita mampu menjadi saksi karena kuasa itu berasal dari Allah bukan dari dunia ini. Keberhasilan memberitakan kabar baik bukan terletak dari kepintaran, kepandaian, dan kecekatan kita dimimbar maupun dimasyarakat tetapi terletak pada hubungan kita dengan Allah serta memahami bahwa ini adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dilanjutkan bukan dipilih-pilih.

2. KASIH

Mengasih adalah perintah utama yang Yesus sampaikan kepada setiap orang percaya (Matius 22:37-40). Orang yang memberi diri untuk menjadi saksi Kristus adalah mereka yang mempunyai Kasih. Kasih adalah hal pertama dan terutama yang dituntut Allah dari kita untuk mengasihi Allah dengan melakukan perintah-Nya. Kasih kepada Tuhan, sesama, dan diri sendiri adalah kasih yang utuh dari segenap totalitas kehidupan kita karena semuanya adalah wujud kasih kita kepada Dia.

 


Posting Komentar untuk "Khotbah Kristen Bulan September - Menjadi Saksi Kristus"