Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khotbah Ulang Tahun: Bersyukur atas usia yang diberikan oleh Tuhan

 

Khotbah Ulang Tahun: Bersyukur atas usia yang diberikan oleh Tuhan

Mazmur 59:17 Tetapi aku mau menyanyikan kekuatan-Mu, pada waktu pagi aku mau bersorak-sorai karena kasih setia-Mu; sebab Engkau telah menjadi kota bentengku, tempat pelarianku pada waktu kesesakanku.

Saudaraku yang terkasih,

Hari ini kita berkumpul dalam kebersamaan untuk merayakan usia yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Usia adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan, dan sangat penting bagi kita untuk menghargai dan bersyukur atas karunia ini.

Pertama-tama, mari kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena telah memberikan umur yang panjang kepada kita. Kita harus selalu ingat bahwa setiap hari yang kita miliki adalah sebuah anugerah, dan kita harus menggunakannya dengan bijak untuk memuliakan dan memuji nama Tuhan.

Kedua, mari kita renungkan bagaimana Tuhan telah memberikan kehidupan yang penuh berkat bagi kita selama ini. Kita harus selalu menghargai dan bersyukur atas segala hal yang telah Tuhan berikan kepada kita, baik itu keluarga, teman, kesehatan, pekerjaan, dan lain sebagainya. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang kita miliki adalah titipan dari Tuhan, dan kita harus memperlakukan mereka dengan baik dan bijaksana.

Ketiga, usia yang kita miliki juga merupakan kesempatan untuk tumbuh dalam iman dan menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Kita harus selalu menghargai dan memperdalam hubungan kita dengan Tuhan melalui doa, bacaan Alkitab, dan berbagai kegiatan rohani lainnya. Ingatlah bahwa Tuhan selalu hadir dalam hidup kita dan Dia selalu siap membantu dan memimpin kita dalam setiap langkah kehidupan kita.

Terakhir, mari kita gunakan usia yang diberikan oleh Tuhan dengan bijaksana dan bermanfaat bagi orang lain. Kita harus selalu berusaha untuk menjadi berkat bagi sesama, dan membantu orang lain dalam kesulitan mereka. Ingatlah bahwa Tuhan mengasihi kita dan Dia juga ingin kita mengasihi sesama kita seperti diri sendiri.

Dalam Alkitab, kita dipanggil untuk bersyukur dalam segala hal. Dalam 1 Tesalonika 5:18, Paulus menuliskan, "Bersyukurlah dalam segala hal, karena itulah yang dikehendaki Allah bagi kamu di dalam Kristus Yesus." Oleh karena itu, kita harus berterima kasih kepada Tuhan dalam segala hal, termasuk usia yang Dia berikan kepada kita.

Saudaraku, mari kita semua bersyukur dan memuji Tuhan untuk usia yang telah diberikan kepada kita. Kita harus selalu menghargai karunia ini dan berusaha untuk memuliakan dan memuji nama Tuhan dalam setiap langkah hidup kita. Amin.


Posting Komentar untuk "Khotbah Ulang Tahun: Bersyukur atas usia yang diberikan oleh Tuhan"