Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YESUS DATANG MEMBAWA PEMULIHAN | Khotbah Natal 2023

Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup. Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar. Roma 5:17-19

 

YESUS DATANG MEMBAWA PEMULIHAN – Khotbah Natal 2022

Roma 5:17-19 menulis, ”Sebab jika oleh dosa satu orang maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus. Sebab itu sama seperti oleh satu pelanggaran, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar”.

Ada dua pribadi yang sangat berpengaruh untuk mengubah sejarah manusia dalam dunia ini, merekalah yang menentukan arah dunia dan keadaan manusia saat ini.

Manusia ini menjadi rusak karena manusia pertama yang bernama Adam memutuskan untuk memilih memberontak dan tidak mau taat terhadap Alah.

Manusia akan dipulihkan dan menjadi baik ketika manusia percaya kepada manusia ke dua yang bernama Yesus

Apa yang dipulihkan?

Apa yang dipulihkan melalui kedatangan Kristus?

1.    Pemulihan status. Yohanes 1:12 menulis, “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.” Galatia 4:6 mencatat, “Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah meyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru :”ya Abba,ya Bapa.”

2.    Pemulihan Berkat. Yohanes 10:10 menjelaskan kepada kita, “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Yesaya 55:1 menulis, “Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran.

3.    Pemulihan Kesehatan. Alkitab menulis dalam Mazmur 103:1-3, “Dari Daud. Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku! Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu.”

4.    Pemulihan Karakter. Tuhan kita datang ke dunia bukan hanya untuk memulihkan status kita, berkat, kesehatan kita tetapi juga karakter kita. Pada waktu kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, maka Dia sanggup memulihkan karakter kita. 2 Korintus 5:17 menulis,”Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang”.

Tuhan akan mengaruniakan Roh Kudusnya, sehingga kita memiliki buah Roh, seperti yang dicatat dalam Galatia 5:22-23,” Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Penutup

Mari kita datang kepada Tuhan. Bagaimanapun keadaan kita, percayalah bahwa Tuhan sanggup memulihkan kehidupan kita, orang-orang yang percaya kepada-Nya. Pemulihan status, pemulihan berkat, pemulihan kesehatan, dan pemulihan karakter akan terjadi dalam kehidupan kita. Dia datang untuk memulihkan hidup kita.

Posting Komentar untuk "YESUS DATANG MEMBAWA PEMULIHAN | Khotbah Natal 2023"