Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khotbah Kristen Hari ini - Tuhan Melindungi Orang Yang Hidup Berkenan Kepada-Nya

 

Tuhan Melindungi Orang Yang Hidup Berkenan Kepada-Nya

Tuhan Melindungi Orang Yang Hidup Berkenan Kepada-Nya

Nats: Mazmur 37:23-24

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.


Perlindungan apa yang kita terima dari Tuhan ketika hidup kita berkenan kepada-Nya?

1.    Tuhan menetapakan langkah-langkanya (ay. 23)

"Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa." (Yer. 1:5 ITB)

Arti kata “menetapkan”  Terjemahan Lama Ditetapkan”, dalam KBBI. Menjadikan tetap, mempertahankan supaya tetap. BIMK. Membimbing.

Jadi, menetapakan disini adalah suatu janji Tuhan dalam membimbing dan melindungi jalan orang yang berkenan kepada-Nya, dalam setiap jalan yang harus ditempuhnya ia selalu menyertai dan ia meneguhkan hidup orang yang berkenan kepada-Nya, supaya setiap orang yang berkenan kepadaNya tidak salah jalan seperti orang fasik.

Kita harus selalu siap berlaku murah hati dan penuh derma, sebab dengan berbuat demikian kita menunjukkan kebaikan Allah kepada orang benar yang memberikan kepadanya kuasa untuk bersikap baik hati dan berbuat baik (dan sebagian orang memahami ini demikian: bahwa berkat Allah akan meninggikan umatNya yang kecil setinggi-tingginya hingga mereka berkelipahan dan memiliki kelebihan untuka menolong orang lain) serta Tuhan akan membimbing orang yang percaya.

2.    Tuhan menopang tangannya (ay. 24)

Arti kata “menopang”  dalam NKJV. Upholds “ menegakkan, mempertegak, membenarkan, menguatkan. Dalam Terjemahan Lama Memegang. Menyangga, menahan dari bawah, membantu.

Jadi kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan dan tunduk dalam perintah-Nya serta pimpinan Roh Kudus, sebagai janji-Nya kepada kita ia tidak membiarkan orang yang berkenan kepada-Nya jatuh dari tangan orang yang tidak menyukai Firman Allah, tetapi Dia selalu membenarkan dan menopang kita ke jalan yang. Jika kita banyak mengalami permasalahan dan cobaan di dalam hidup ini yakin dan percaya Ia tidak akan membiarkan kita dalam mengahadapi persoalan dan permasalahan tersebut yang melebihi kekuatan kita, namun dalam hal itu Ia selalu memberikan kekuatan kepada kita (1 Kor. 10:13) dan memegang tangan kita untuk berjalan ke jalan yang benar dan yang sesuai kehendak-Nya.

TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk. (Mazmur. 145:14 ITB)

Sekarang kita sebagai oarng percaya, ayo kita tetap sungguh-sungguh dihadapan Tuhan dalam melakukan kehendakNya, jangan kita lari dari perintah yang sudah Ia Firmankan seperti orang fasik yang tidak mau hidup dalam pimpinan Allah mereka lari dan melalukan segala sesuatu yang kehendaki, namun kita sebagai anak-anak Tuhan yang percaya kepada Yesus, kita harus selalu mengandalkan pimpinan Roh Kudus apa yang Dia kehendaki dalam hidup kita, jika kita sepenuhnya mengadalkan-Nya maka Ia akan selalu menompang, membenarkan, membantu dan memberikan kekuatan kepada kita apa yang telah Dia janjikan.

 

Tuhan Memberkati.

Posting Komentar untuk "Khotbah Kristen Hari ini - Tuhan Melindungi Orang Yang Hidup Berkenan Kepada-Nya"