Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Kisah Para Rasul 1:4-11 - DIA AKAN DATANG KEMBALI

Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang- orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." (Kisah 1 : 10 - 11)

Renungan Kisah Para Rasul 1:4-11 - DIA AKAN DATANG KEMBALI


Tidak ada sebuah buku di dunia ini yang memberikan penjelasan kedatangan Kristus yang kedua, kembali ke dunia ini sejelas yang ditulis oleh Alkitab. Apapun yang dikatakan orang di luar sana tentang hal ini, tidak dapat menyangkali kedatangan-Nya yang kedua. Sehingga ada stiker yang sering kita lihat bertuliskan “Ready or not, Jesus is coming.” Jelas peristiwa itu akan terjadi pada saatnya.

Dalam dunia tulis menulis, disebutkan bahwa huruf terbesar yang digunakan oleh kebanyakan surat kabar untuk berita utama tentang berbagai peristiwa yang sangat menakjubkan, disebut huruf “second coming” (kedatangan kedua). 

Huruf-huruf hitam yang tercetak tebal itu hanya diperuntukkan bagi berita luar biasa yang terpampang di halaman depan surat kabar. Jenis huruf yg menarik ini telah dipakai untuk memberitakan meletus dan berakhirnya peperangan, pendaratan manusia di bulan, pemenang dalam pemilihan presiden, pemenang kejuaraan dunia, terbagai bencana alam dan peristiwa-peristiwa penting lainnya.

Pada suatu saat manusia akan menyaksikan peristiwa besar yang juga dinamakan “kedatangan kedua”, sama seperti sebutan huruf tersebut, yakni kedatangan Yesus Kristus untuk kedua kalinya ke dunia. Seperti kata malaikat dalam ayat emas hari ini.

Betapa luar biasanya hari itu! Pribadi yang naik ke surga dan disaksikan murid-muris-Nya akan kembali ke dunia ini. Alkitab menyampaikan bahwa peristiwa itu pasti menjadi sangat fenomenal karena rasul Paulus juga menulis kita anak-anak-Nya akan dibangkitkan dan akan menyongsong DIA (1 Tesalonika 4 : 16 -17). Tidak dapat terbayangkan betapa sukacitanya kita menyambut “kedatangan kedua” ini.

Inspirasi: Ketika Yesus datang kembali untuk kedua kalinya, kita harus selalu siap. Sementara menanti kedatangan-Nya gunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

Posting Komentar untuk "Renungan Kisah Para Rasul 1:4-11 - DIA AKAN DATANG KEMBALI"