Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akibat Tingginya Kebijaksaan - Amsal 8:1

Bukankah hikmat berseru-seru,

dan kepandaian memperdengarkan suaranya? (Amsal 8:1)

 

Akibat Tingginya Kebijaksaan - Amsal 8:1

Firman Tuhan adalah hikmat Tuhan. Dalam Amsal 8, kita membaca tentang seruan kebijaksanaan. Dalam syair kedelapan belas, misalnya, Hikmat berkata, “Kekayaan dan kehormatan ada padaku; ya, kekayaan dan kebenaran yang bertahan lama.” Bagaimana bisa, meskipun demikian, ada lebih banyak orang miskin di dunia? Itu karena banyak yang mengabaikan Kebijaksanaan.

Sekali lagi, Hikmat berkata, “Aku memimpin di jalan kebenaran, di tengah jalan penghakiman: Agar aku dapat menyebabkan mereka yang mencintaiku mewarisi harta; dan Aku akan memenuhi harta mereka” (Amsal 8:20-21). Ini cukup bagi Anda untuk membenamkan diri Anda dalam studi dan meditasi Sabda setiap hari. Ketika Anda memberikan perhatian pada Firman, Anda memberikan perhatian pada Kebijaksanaan.

Sayangnya, banyak yang belum membudayakan diri untuk mengagungkan Kebijaksanaan, untuk merangkul dan merayakan Kebijaksanaan. Bagaimana Anda meninggikan atau menghormati Kebijaksanaan? Itu dengan menghormati Firman, memberikan Firman tempat pertama dalam hidup Anda, membuat Firman satu-satunya wasit Anda.

Amsal 4:7-8 mengatakan, “Kebijaksanaan adalah hal yang utama; karena itu dapatkan kebijaksanaan ... Tinggikan dia, dan dia akan mempromosikanmu: dia akan membawamu untuk menghormati, ketika kamu memeluknya. Hikmat Allah Firman Tuhan akan membawa Anda ke tempat terhormat. Itu berarti jika Anda tidak meninggikan Firman Tuhan dalam hidup Anda dan dalam kehidupan orang lain, Anda tidak akan mendapatkan tempat terhormat.

Juga, dikatakan Kebijaksanaan akan mempromosikan Anda; artinya jika Anda meninggikan Firman Tuhan, Anda akan mendapat promosi hidup. Anda mungkin dipromosikan di tempat kerja, atau di sekolah, tetapi dipromosikan dalam hidup berasal dari meninggikan dan memberikan Firman tempat pertama dalam hidup Anda. Putuskan bahwa Anda akan selalu menghormati Tuhan, dengan menghormati dan meninggikan Firman-Nya.

Posting Komentar untuk "Akibat Tingginya Kebijaksaan - Amsal 8:1"