Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YESUS ADALAH HIDUP - Yohanes 14:6

Yesus berkata kepadanya, Akulah jalan, kebenaran, dan hidup… (Yohanes 14:6)

YESUS ADALAH HIDUP - Yohanes 14:6

Mengetahui asal usul kehidupan adalah salah satu ilmu yang paling misteri yang membingungkan. Tidak ada yang pernah menciptakan kehidupan. Sumber atau substansi kehidupan itu sendiri belum diketahui manusia. Tetapi 1 Yohanes 1:2 memberi tahu kita sesuatu yang begitu mendalam; dikatakan, “…kehidupan telah dimanifestasikan, dan kami telah melihatnya….”

Ini berarti kehidupan muncul dari ketidakjelasan dan ditunjukkan kepada kita. Bagaimana? Siapa atau apa yang Yohanes dan orang-orang pada zamannya lihat yang mereka sebut kehidupan? Itu adalah Yesus! Dia adalah personifikasi kehidupan. Bayangkan Anda melihat seseorang atau sesuatu yang mengatakan kepada Anda, “Saya adalah hidup, Aku bertanggung jawab atas keberadaanmu.” Apa yang akan Anda pikirkan?

Yah, itu terjadi. Itulah yang kami baca dalam ayat tema saat ini. Yesus berkata, “...Akulah jalan, kebenaran, dan hidup….” Itu deklarasi yang luar biasa! Siapa yang berani mengatakan hal seperti itu? Yesus membuktikan klaim-Nya: Seorang pria bernama Lazarus telah mati dan dikuburkan selama empat hari, dan mereka memanggil Yesus. Ketika Yesus sampai di sana, Dia berkata kepada Marta, saudara perempuan Lazarus, “...Akulah kebangkitan dan hidup: dia yang percaya kepada-Ku, meskipun dia sudah mati, namun ia akan hidup” (Yohanes 11:25).

Beberapa saat kemudian, Yesus berdiri di dekat kuburan Lazarus dan "...berteriak dengan suara nyaring, Lazarus, keluarlah" (Yohanes 11:43). Orang-orang yang berkumpul itu sangat bingung, Lazarus hidup kembali! Haleluya! Itu bukan orang pertama yang Dia bangkitkan dari kematian. Dia telah membesarkan putra janda di Nain (Lukas 7:11-17), dan putri Yairus (Lukas 8:41-56).

Yesus adalah kebangkitan dan hidup. Tuhan memberi Dia kuasa atas semua ciptaan yang hidup, bahwa Dia harus memberikan hidup yang kekal kepada sebanyak yang diberikan Allah kepada-Nya (Yohanes 17:2). Ini mencakup segala sesuatu yang Dia datang untuk lakukan; itu yang terbesar dari semuanya: Dia datang untuk memberi kita kehidupan. Anda menerima kehidupan itu dan menjadi bagian dari kodrat ilahi ketika Anda dilahirkan kembali. 1 Yohanes 5:11-12 mengatakan, “… hidup ini ada di dalam Anak-Nya. Barang siapa yang memiliki Anak memiliki hidup; dan barang siapa yang tidak memiliki Anak Allah tidak memiliki hidup.” Puji Tuhan!

Posting Komentar untuk "YESUS ADALAH HIDUP - Yohanes 14:6"