Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEBENARAN ANUGERAH UNTUK SEMUA ORANG - 2 Korintus 5:17

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 2 Korintus 5:17

KEBENARAN ANUGERAH UNTUK SEMUA ORANG -  2 Korintus 5:17

Kebenaran adalah salah satu dari tiga karunia utama Tuhan, dan itu ditawarkan ke seluruh dunia. Karunia kebenaran itu adalah untuk semua orang. Kita mungkin berargumen, “Kalau begitu, mengapa Alkitab berkata, 'Seperti ada tertulis: Tidak ada yang benar, seorang pun tidak?' (Roma 3:10). Itulah alasan Yesus datang, menderita, dan mati untuk semua orang.

Dia datang ke dunia ini untuk membuat ciptaan yang benar dari orang yang tidak benar. Dia mati sekali, sehingga setiap orang yang sampai sekarang tidak benar dapat percaya kepada-Nya dan menjadi orang benar. Roma 10:10 mengatakan, “Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan; dan dengan mulut pengakuan dibuat untuk keselamatan.”

Secara hukum, setiap orang berdosa di dunia, termasuk ateis, telah menjadi orang benar. Namun, karena mereka belum mengaktifkan kehidupan kebenaran dengan dilahirkan kembali, mereka tidak dapat mengalami realitas vital kehidupan kebenaran. Mereka tidak dapat menghasilkan buah dan pekerjaan kebenaran.

Itulah alasan kami mengkhotbahkan Injil; dunia membutuhkan mengetahui bahwa kematian dan kebangkitan Yesus telah membebaskan semua manusia dari belenggu dosa. Sekarang, kebenaran tersedia di dalam Kristus Yesus. 2 Korintus 5:21 mengatakan, “Sebab Ia telah membuat Dia menjadi dosa karena kita, yang tidak mengenal dosa; supaya kita dibenarkan oleh Allah di dalam Dia.”

Sekarang setelah Anda dilahirkan kembali, Anda telah dibawa ke dalam kehidupan kebenaran yang baru: “Karena itu kita dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan ke dalam kematian: sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, bahkan demikian juga kita harus hidup dalam hidup yang baru” (Roma 6:4). Kebenaran adalah sifat Tuhan yang memberi Anda kedudukan yang benar di hadapan Tuhan, dan sifat untuk melakukan yang benar. Ini adalah sifat baru Anda di dalam Kristus; hubungan intim dengan Tuhan sekarang mungkin. Haleluya!

Posting Komentar untuk "KEBENARAN ANUGERAH UNTUK SEMUA ORANG - 2 Korintus 5:17"