Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YESUS ADALAH TUHAN DAN KRISTUS - Kisah Para Rasul 2:36

Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus." (Kisah Para Rasul 2:36).

YESUS ADALAH TUHAN DAN KRISTUS - Kisah Para Rasul 2:36

Ketika kita mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan, itu berarti Guru; orang yang melebihi orang lain. Dia adalah Tuhan dan Kristus! Dia juga bisa disebut Tuhan Kristus atau Kristus Tuhan. Ini penting karena arti kata, "Kristus."

Kristus berasal dari kata Yunani “Christos” dan itu adalah setara dengan kata "Mesias" dalam bahasa Ibrani. Tetapi Mesias berarti “yang diurapi” yang menjadi Juruselamat. Jadi, Yesus adalah Yang Diurapi Allah, yang diutus untuk keselamatan dunia. Ketika Dia lahir, para malaikat membawa kabar itu kepada para gembala dan berkata, “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” (Lukas 2:11).

Juga, Petrus dengan berani menyatakan kebenaran yang luar biasa ini kepada orang-orang Yahudi di Yerusalem, seperti yang dibaca dalam ayat tema kita; dia berkata, “…Allah telah menjadikan Yesus yang sama, yang telah kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus.” Haleluya! Dalam Yohanes 4, berdasarkan kesaksian wanita Samaria, banyak orang Samaria di kota itu datang untuk mendengar Yesus untuk mendapatkan konfirmasi langsung, dan mereka berkata kepada wanita itu, “...Sekarang kami percaya, bukan karena perkataanmu: karena kami sendiri telah mendengar Dia, dan tahu bahwa ini adalah benar-benar Kristus, Juruselamat dunia” (Yohanes 4:42).

Percaya bahwa Yesus adalah Kristus adalah sangat penting, karena tanpa itu, tidak ada keselamatan. Yesus bukanlah salah satu dari "Kristus"; tidak ada yang namanya "Kristus lain"; Yesus adalah KRISTUS! Dan Alkitab berkata, “Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah…” (1 Yohanes 5:1). Keselamatan Anda bergantung pada ini. Yesus adalah Tuhan dan Kristus; memberitakannya di mana-mana. Puji Tuhan selamanya!

Posting Komentar untuk "YESUS ADALAH TUHAN DAN KRISTUS - Kisah Para Rasul 2:36"