Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebijaksanaan Dan Perintah - Amsal 13:18

Kemiskinan dan cemooh menimpa orang yang mengabaikan didikan,

tetapi siapa mengindahkan teguran, ia dihormati. (Amsal 13:18).

Kebijaksanaan Dan Perintah - Amsal 13:18

Kitab Amsal adalah Kitab penting dari Alkitab. Ini adalah kitab hikmat yang harus dipelajari dengan cermat oleh setiap orang Kristen yang cerdas. Ini menunjukkan kepada kita pentingnya petunjuk Tuhan dan penerapannya dalam hidup kita. Tidak semua orang tahu kebijaksanaan dan Tetapi Amsal 1:2 memberitahu kita untuk “...mengetahui hikmat dan didikan; untuk memahami kata-kata pengertian.” Ini mengacu pada Firman Tuhan.

Firman Tuhan adalah hikmat dan Perintah, dan ada biaya untuk tidak mengikuti Perintah Tuhan. Amsal 4:13 mengacu pada perintah Tuhan sebagai kehidupan. Ayat tema kita mengatakan kemiskinan dan rasa malu akan menimpa orang yang menolak didikan.

Orang itu tidak harus miskin; tidak peduli seberapa kaya dia saat ini, jika dia tidak mengindahkan instruksi Firman Tuhan Alkitab mengatakan kemiskinan akan menjadi miliknya. Di Amsal 15 menopang lebih lanjut peringatan yang jelas ini; dikatakan, “Siapa menolak didikan, menghina jiwanya sendiri, tetapi siapa mendengarkan teguran, memperoleh pengertian” (Amsal 15:32).

Firman Tuhan adalah Perintah manual Tuhan untuk kehidupan yang luar biasa dari kemuliaan, kekuasaan dan kemenangan. Karena itu, berlatihlah secara sadar persekutuan dengan Roh Kudus dan Firman. Di situlah Anda menerima petunjuk dan bimbingan-Nya yang menempatkan Anda di atas keadaan dan kesulitan hidup.

Hidupkan Firman setiap hari. Itulah tepatnya yang dikatakan Yakobus kepada kita ketika dia berkata, “Tetapi jadilah kamu pelaku firman, dan bukan pendengar saja, karena kamu menipu diri sendiri” (Yakobus 1:22). Inilah yang kita lakukan dalam Perjanjian Baru: kita adalah Firman yang bermanifestasi. Melalui kita, Sabda Allah dihayati di luar halaman-halaman tertulis.

Kita adalah Firman Tuhan yang sedang beraksi hari ini. Jadi, dalam kehidupan pribadi Anda, pelajarilah Firman; “makan” dan cerna Firman. Saat Anda melakukannya, mengikuti petunjuk-Nya menjadi cara hidup Anda, dan petunjuk-Nya menjadi hebat.

Posting Komentar untuk "Kebijaksanaan Dan Perintah - Amsal 13:18"