Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyatakan Kemuliaan-Nya Dalam Kehidupan Kita - Ibrani 11:1-2

1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

2 Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita. (Ibrani 11:1-2).

Menyatakan Kemuliaan-Nya Dalam  Kehidupan Kita - Ibrani 11:1-2

Suatu hari, ketika saya masih duduk di bangku kuliah dan berpikir setelah menyelesaikan studi, dan berkata dalam hati apa yang harus saya lakukan Tuhan.  Tuhan berkata kepada saya, “saya bersamamu, Aku tidak akan mengecewakanmu atau meninggalkanmu” Ini mengubah hidup saya. Dengan informasi ini, saya yakin akan satu hal: Tuhan dapat diandalkan. Saya bangkit dari tempat saya duduk hari itu, orang yang berubah selamanya.

Saya sangat gembira karena Tuhannya Abraham, Ishak dan Yakub; Tuhan para nabi dan rasul; Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus menyertai saya. Dia nyata dalam diriku bahwa Dia bukan hanya Tuhan dalam Alkitab, tetapi juga Tuhan saya.

Pikirkanlah: Pada zaman para nabi dan rasul, Alkitab mengatakan bahwa mereka memperoleh berita yang baik melalui kehidupan dan tindakan iman mereka. Para rasul diilhami ketika mereka membaca tentang para penatua seperti Abraham, Ishak, Yakub, Daud, Yefta, Musa, Elia, dan banyak lagi. Saya juga membaca tentang para penatua, tetapi  selanjutnya saya terinspirasi oleh orang-orang seperti Petrus, Yakobus, Yohanes, Paulus, dan yang lainnya.

Namun seharusnya tidak berhenti di situ. Akan seperti apa hari-harimu Suka? Apa ceritamu nanti? Bagaimana itu akan ditulis? Sama seperti para penatua memperoleh laporan yang baik, kita juga harus mendapatkan laporan yang baik di zaman kita. Jangan sampai generasi muda bertanya kepada kita: “Di mana Tuhannya Elia atau Tuhannya Paulus?” Dia adalah Tuhan kita juga.

Kita harus membawa Allah Elia ke zaman kita melalui tindakan iman kita. Kita harus membawa Kristus melampaui halaman-halaman tertulis dan menyatakan kemuliaan-Nya kepada generasi kita, karena Dia tetap sama kemarin, hari ini dan selama-lamanya.

Posting Komentar untuk "Menyatakan Kemuliaan-Nya Dalam Kehidupan Kita - Ibrani 11:1-2"