Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Lukas 10:42 - Satu perhatian yang perlu di fokuskan

tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya." (Lukas 10:42).

 

Renungan Lukas 10:42 - Satu perhatian yang perlu di fokuskan

Ada orang yang begitu terbawa dengan pekerjaan dan kegiatan lain sehingga mereka kehilangan fokus dari apa yang benar-benar penting dari Firman! Mereka begitu sibuk dengan banyak kegiatan sehingga mereka tidak punya waktu untuk bersekutu, belajar dan merenungkan Firman. Itu salah!

Firman Tuhan adalah makanan hidup Anda. 1 Petrus 1:23 mengatakan, “Dilahirkan kembali, bukan dari benih yang fana, melainkan dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan tinggal selama-lamanya.” Anda dilahirkan dari Firman dan hanya dapat ditopang oleh Firman. 1 Petrus 2:2 mengatakan, “Sebagai bayi yang baru lahir, rindulah akan susu firman yang tulus agar kamu dapat bertumbuh dengannya.”

Keberhasilan sejati dan abadi datang dari meditasi sadar pada Firman Tuhan: “Kitab Taurat ini tidak akan keluar dari mulutmu, tetapi kamu harus merenungkannya siang dan malam, agar kamu dapat mengamati dan melakukan sesuai dengan semua yang tertulis. di dalamnya. Karena dengan demikian kamu akan membuat jalanmu makmur, dan kemudian kamu akan berurusan dengan bijak dan berhasil dengan baik” (Yosua 1:8).

Ketika Tuhan Yesus menasihati Marta dalam Lukas 10, Dia tegas dalam membiarkan dia tahu apa yang harus diprioritaskan: Firman! Dia berkata, "... Marta, Marta, engkau berhati-hati dan khawatir tentang banyak hal: Tetapi satu hal perlu: dan Maria telah memilih bagian yang baik, yang tidak akan diambil darinya" (Lukas 10:41-42).

Tidak heran Roh berkata kepada kita dalam Kolose 3:16, “Biarlah firman [yang diucapkan] Kristus (Mesias) memiliki rumahnya [di hati dan pikiranmu] dan diam di dalam kamu dalam kekayaan [segalanya], seperti kamu mengajar dan menasihati dan melatih satu sama lain dalam semua wawasan dan kecerdasan dan kebijaksanaan [dalam hal-hal rohani, dan saat Anda menyanyikan] mazmur dan nyanyian pujian dan lagu-lagu rohani, membuat melodi bagi Tuhan dengan kasih karunia-Nya di dalam hati Anda.

Perhatikan Firman dan persekutuan dengan Roh Kudus! Luangkan waktu berkualitas dalam doa, setiap hari; Anda akan mengalami kedamaian dan kemakmuran—berkat dan kemuliaan dalam hidup Anda yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Ibrani 3:12-19 & Yehezkiel  3 .

 

Posting Komentar untuk "Renungan Lukas 10:42 - Satu perhatian yang perlu di fokuskan"