Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KASIH YANG MENGUBAHKAN

Yohanes 3:16,“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

KASIH YANG MENGUBAHKAN

Natal tidak dapat dilepaskan dari kasih, karena kalau Tuhan tidak mengasihi kita maka natal tidak akan pernah terjadi.

Kasih Kristus

Bagaimana Kasih Kristus itu? Mari kita perhatikan bersama-sama dalam 1 Timotius 1:13-16

1.      Kasih-Nya mengubahkan hidup kita.

1 Timotius 1:13,” aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman”. Paulus dirubah hidupNya oleh Tuhan, ia mengalami perubahan total di dalam hidupnya dalam bahasa inggrisnya ”I was once…”. Di Bulan Desember ini mari kita periksa apakah kita sudah mengalami perubahan. Harusnya kalau sudah diselamatkan maka kita akan mengalami perubahan. Target kita adalah menjadi serupa seperti Kristus oleh karena itu kita harus mau diproses supaya semakin hari semakin menjadi lebih baik. Kita harus mau berubah supaya kita bisa menjadi saksi Kristus. Mari ambil satu komitmen dihadapan Tuhan untuk kita mau diubah menjadi anak Tuhan yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Selain Paulus, tentu kita melihat dalam Alkitab, orang-orang yang diubahkan Tuhan ketika mereka berjumpa dengan Tuhan.Perempuan Samaria, misalnya: Dia bertobat, dari seorang perempuan yang tidak benar, menjadi seorang pemberita Injil. Zakheus, diubahkan dari seorang pemungut cukai yang jahat, menjadi orang yang penuh kasih, dll.

Dalam kehidupan sehari-hari kita melihat orang-orang yang berubah setelah bertemu dan di jamah Tuhan. Ada orang-orang yang sebelumnya begitu membenci orang-orang Kristen, setelah bertemu dengan Tuhan, diubahkan menjadi orang yang sangat militan mengabarkan tentang Tuhan Yesus.

2.      Kasih-Nya menyelamatkan hidup kita.

1 Timotius 1:15,”Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.”. Keselamatan adalah hal yang pasti di cari oleh semua pemeluk agama. Banyak ajaran mengenai bagaimana mereka bisa selamat dan masuk sorga. Ada yang mengajarkan bahwa untuk masuk sorga harus banyak melakukan amal kebaikan. Ada yang mengajarkan bahwa untuk masuk sorga harus melakukan ritual-ritual tertentu.

Tapi Kekristenan mengajarkan bahwa kesematan kita dapatkan bukan karena usaha manusia, melainkan hanya oleh anugerah Tuhan. Keselamatan hanya akan kita terima, pada waktu kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Yohanes 14:6 menulis,”Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Kisah 4:12 menyatakan,” Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Banyak hal yang bisa dibicarakan mengenai natal seperti orang majus, gembala di ladang, Maria, Yusuf, tapi yang terutama adalah Yesus datang kedunia ini untuk menyelamatkan orang-orang berdosa. Mari kita masuki bulan Desember ini dengan sukacita, hati yang gembira, dan ucapan syukur karena oleh kelahiranNya kita diselamatkan.

3.      Kasih-Nya menguatkan hidup kita.

1 Timotius 1: Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku,” Yesus Kristus Tuhan kita adalah Allah yang sangat mengasihi kita. Dia datang ke dunia karena memang mengasihi kita. Dia tidak mau kita binasa. Itulah sebabnya Ia menyediakan diri menggantikan hukuman yang selayaknya kita terima sebagai akibat dosa kita.

Kalau nyawa-Nya sendiri di korbankan untuk kita, maka sesungguhnya tidak ada hal yang perlu kita kuatirkan. Tuhan adalah Tuhan yang sangat peduli dengan apa yang sedang kita alami. Datanglah kepada-Nya, Dia pasti sedia menolong dan menguatkan kita.

Penutup

Bulan Desember ini Bapa mencurahkan segala-galanya bagi kita, mari kita setia dan jangan lari dari Tuhan karena kita akan memasuki level yang lebih tinggi. Kita butuh jamahan Tuhan, sukacita dan damai sejahtera Tuhan turun ke atas kehidupan kita.

TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Posting Komentar untuk "KASIH YANG MENGUBAHKAN"