Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUJIZAT NATAL

Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia." Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem. Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada. Matius 2:1-3,9

MUJIZAT NATAL

Di bulan desember ini gereja-gereja merayakan hari natal. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar sebuah kebenaran bahwa Tuhan ingin menunjukkan kepada kita bahwa ada keajaiban-keajaiban natal yang masih dapat kita terima dan rasakan. Apa saja keajaiban natal yang akan kita terima di bulan natal ini? Ada tiga jenis keajaiban natal yang akan kita terima di moment kehadiran Yesus di bulan ini yakni:

1.    Mujizat pimpinan Tuhan ( Matius 2:1-3,9)

Orang majus mengalami pimpinan Tuhan ketika mereka melihat bintang di timur sehingga mereka dapat menemukan bayi Yesus di Betlehem pada waktu itu (Matius 2:1-3,9). Maka di masa sekarang Tuhan juga mau memimpin kita dalam segala aspek kehidupan kita (Mazmur 136:16, Mazmur 48:15).

2.    Mujizat pelayanan malaikat ( Matius 1:20)

Seperti Yusuf yang berjumpa dengan malaikat dalam mimpinya tentang kelahiran bayi Yesus melalui Maria (Matius 1:20). Zakharia juga berjumpa dengan malaikat saat melayani tentang kelahiran bayi Yohanes pembaptis yang hanya berjarak 6 bulan lebih awal dari kelahiran bayi Yesus (Lukas 1:11). Dan perjumpaan Maria dengan malaikat Tuhan untuk menerima berita dan peneguhan mengenai kelahiran bayi Yesus (Lukas 1:26-38). Bagi kita di masa sekarang adalah bahwa kita juga masih dapat menerima pelayanan malaikat (Mazmur 34:8, Mazmur 91:11).

3.    Keajaiban pekerjaan atau karya Tuhan (Lukas 1:7,24,36)

Pada masa lalu keajaiban pekerjaan Tuhan adalah kehamilan Elizabeth (bayi Yohanes pembaptis) (Lukas 1:7, 24, 36) dan kehamilan Maria oleh Roh Kudus (bayi Yesus) (Lukas 1:35). Berkat bagi kita di masa sekarang adalah bahwa bagi Allah tidak ada yang mustahil (Lukas 1:37). Tuhan mau menjawab semua doa kita dan memberkati hidup kita.

Penutup

Mari mengalami keajaiban natal di tahun ini, di bulan ini dengan terus mengandalkan Tuhan dalam hidup kita.

                                                          Klik Link di bawah..VV

https://www.mencerahkanpikiran.com/2022/12/kumpulan-khotbah-kristen.html


Posting Komentar untuk "MUJIZAT NATAL"